16.6.20

Accident Theory - Uwaki Suru

Dua ribu empat menjadi awal dari kegandrungan anak muda Jogja terhadap budaya pop jepang secara massal. Diawali dengan program Swaragama J-Pop yang disiarkan radio Swaragama dan lahirnya komunitas Shimata yang kemudian bertranformasi menjadi Hikaru. Tercatat, acara musik Jepang berskala (lumayan) besar pertama yang diadakan di Jogja adalah New World : Sound of L'arc~en~Ciel pada tahun 2005 di Auditorium UNY.

Accident Theory hadir sebagai salah satu band yang melengkapi kegairahan tersebut, namun tidak seperti kebanyakan band J-Pop/J-Rock yang berkiblat kuat ke J-Rock a la Laruku, Luna Sea, Malice Mizer dan V-kei lainnya atau anisong (belum.. belum ada idol waktu itu :P), band yang digawangi oleh Halim Budiono (Cranial Incisored, Udanwatu, Hephaestus, dan yang terbaru Lefty Fish) ini mengambil jalur yang sedikit berbeda dengan memainkan musik a la Shiina Ringo/Tokyo Jihen yang lebih eksperimental dan jazzy.

Pada tahun 2006, Accident Theory sempat merilis demo berisi tiga lagu dan sepertinya demo tersebut merupakan satu-satunya artefak yang ditinggalkan oleh Accident Theory.

Track list:
1. Uwaki Suru
2. Pluperfect
3. Midnight

Lagu-lagu tersebut dapat didengar/diunduh di akun soudcloud milik Halim Budiono

https://soundcloud.com/elephant-tatsumaki/sets/accident-theory-uwaki-suru?fbclid=IwAR1wLsp81BLuLOXK-RAGp-CPiyIYQ_sHy7UnOGN6oaFckIo7AmI9_Nkd_e8

Tidak ada komentar: